Sedekah Nasi Kotak

Sedekah Paket Nasi Kotak

Memberi makan kepada orang lain memiliki berbagai keutamaan diantaranya mendapatkan pahala, dapat mengundang turunnya rahmat dan dapat membuat tobat seseorang hamba diterima. Sebagaimana yang termaktub didalam hadits “Sesungguhnya orang terbaik diantara kalian adalah orang yang memberi makan”. (HR. Ibnu Sa’ad, Al-Hakim, Ath-Thobroni).

Selain itu memberi makan kepada orang lain juga merupakan amalan yang dapat menghapus dosa-dosa dan kelak akan memperoleh naungan pada hari perhitungan, sebagaimana dalam hadits riwayat Abu Muslim Al-Ashbahani Tiga pekara siapa pun yang ada padanya, kelak akan dinaungi oleh Allah di bawah arsy-Nya pada hari tidak ada naungan kecuali naungan-Nya. Yaitu, berwudhu pada waktu cuaca dingin, mendatangi masjid meskipun gelap, dan memberi makan orang yang kelaparan”.

Orang yang gemar memberi makan kepada orang lain juga akan memperoleh keutamaan yaitu berupa pintu khusus untuk masuk ke dalam surga-Nya Allah, sebagaimana dalam hadits riwayat Thabrani yang berbunyi : Nabi bersabda, “Barangsiapa yang memberi makan kepada seorang mukmin, sehingga dapat mengenyangkannya dari kelaparan, maka Allah akan memasukkannya ke dalam salah satu pintu surga yang tidak dimasuki oleh orang lain kecuali oleh orang-orang sepertinya.” (HR. Thabrani).

Amalan memberi makan kepada orang lain merupakan amalan yang sangat dianjurkan dalam agama Islam. Sebagaimana dalam hadits Siapa pun mukmin memberi makan mukmin yang kelaparan, pada hari Kiamat nanti Allah akan memberinya makanan dari buah-buahan surga… (HR Tirmizi). Hal ini sejalan dengan ajaran Islam yang mengajarkan untuk hidup bersosial atau hidup secara berdampingan dan tolong menolong kepada sesama, bukan mengajarkan ajaran individualis (hidup secara pola pikir masing-masing). Maka orang yang beriman harus melengkapi dirinya dengan amalan-amalan sosial. Nabi SAW bersabda, Tidak (sempurna) iman orang yang kenyang perutnya sedang tetangga sebelahnya kelaparan.” (HR Al-Baihaqi).

Betapa indahnya jika kita semua sebagai umat muslim memahami secara utuh ajaran islam, dengan demikian akan menimbulkan kesadaran untuk membantu saudaranya sesama muslim yang sedang dalam kesulitan.

Program sedekah nasi kotak ini diharapkan akan dapat membantu saudara sesama kita yang sedang dalam masa kesulitan atau bahkan dalam kondisi kelaparan. Sehingga mereka dapat tetap bertahan hidup serta dapat melanjutkan kehidupannya.

Tunggu apalagi, mari Donasi Nasi melalui Insan Peduli sekarang

Yuk, salurkan bantuanmu untuk mereka…
1 paket nasi kotak ini bisa dimulai dari Rp 25.000

Untuk nominal Nasi Kotak silahkan input nominal secara manual
Salurkan Qurban terbaikmu dengan cara :

  1. Klik Tombol Donasi
  2. Masukan Nominal Qurban
  3. Isi Identitas Donatur, Nama Anda,  Nomer Wa, Email
  4. Pilih Metode Pembayaran (Melalui QR Payment / Transfer Bank / Payment Gateway)
  5. Klik Tombol Bayar
  6. Periksa Notifikasi WhatsApp
  7. Konfirmasi Manual Melalui Aplikasi Whatsapp

Bisa berdonasi melalui No Rek di bawah ini:

▪️ BRI: 0139 0101 8969 530

▪️ BSI: 139-0189-990

▪️ MANDIRI: 167-000-2901-675

▪️ BCA: 066-327-1749

(a/n Yayasan  Indonesia Sejahtera Amanah)

Facebook Comments
Share on Whatsapp

    There are no latests news yet

9 Apr 2022

Feiffel
Rp 50.085

7 Mar 2022

Auliya

For love

orang
Rp 50.303
Yayasan Insan Distribusikan 1000 Paket Daging Qurban 1442 H
Ibadah Qurban Yayasan Insan 1441 H
Berqurban untuk mensucikan diri dan harta serta tingkatkan ketaqwaan
Insan Berqurban Idul Adha 1439 H
Yayasan Insan Santuni Yatim Piyatu dhuafa bersama duta besar republik Azerbaijan
Yayasan Insan Santuni Yatim Dhuafa Secara Virtual Bersama Ustadz Fatullah
Menjelang Ramadhan, Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah (YA INSAN) mengadakan Santunan Akbar dengan tema “Sucikan Hati Tingkatkan Kepedulian Kepada Sesama”
Peringati hari gizi dan makanan Yayasan INSAN berikan Paket sembako uang saku dan Vitamin
Momen Muharram santunan yatim piatu dan dhuafa
Cahaya Ramadhan Peduli Yatim Lomba Robotik
Santuni yatim piatu dhuafa Isra Miraj Nabi Muhammad menggapai pribadi yang bertaqwa
Insan Peduli Yatim Generasi Emas Sebagai Wujud Cinta Tanah Air Indonesia
Scroll to Top