Insan Berbagi Yatim Senyum Ceria Kembali Sekolah

Santunan Peduli Yatim Piatu Dhuafa

Foto berama yatim dan donatur

insan.or.id – Penghujung tahun 2018 yayasan insan menyantuni yatim piatu dhuafa, Bertempat kantor yayasan insan Bintara 14 Kota Bekasi, pada 29 Desember 2018 dilaksanakan santunan peduli yatim piatu dhuafa, hadir seramai 150 adik yatim dan dhuafa,  dengan tema Insan Berbagi Yatim Senyum Ceria Kembali ke Sekolah. memberikan uang saku, bingkisan, dan sejumlah alat tulis.

Santunan diisi berbagai penampilan dari yatim, dimulakan dengan Basmalah dan pembacaan Ayat Suci Alquran, Hadroh, dan pentas kesenian daerah, sambutan dari pengurus dan tokoh masyarakat serta ceramah dari Ustadz setempat.


Sambutan Bapak Jumad Hernawan Ketua Umum Yayasan Insan

Sambutan dari ketua umum yayasan insan Bapak Jumad Hernawan,  menyampaikan,  “bahwa seluruh kegiatan satu tahun tidak lepas dari dukungan donatur yang telah mendonasikan sebagian hartanya, kami menyampaikan beribu rasa syukur kepada Allah SWT, dan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya, melalui tangan insan dermawan Donatur yang telah memberikan rezekinya kepada yayasan insan sehingga seluruh kegiatan Program dapat terlaksanan. Untuk itu Mohon doa dan dukungan mengawali Tahun 2019 yayasan insan memiliki program Rumah Yatim dan kepemilikan kantor sendiri, semoga dapat terwujud adanya, tentunya manusia tak luput dari keliru, kami mohon maaf yang sebesa-besarnya dalam kegiatan 1 tahun ini masih banyak kekurangan, pungkasnya”.

Sambutan Dinas Sosial Kota Bekasi Bapak
Angga S.Ip MM

Sambutan Dinas Sosial, “keberadaan yayasan insan sudah sesui dengan visi misi, sinergi menjadi pelaksana program Dinas sosial kota Bekasi, yakni membantu memberi kesejahteraan untuk yatim. saya secara pribadi dan mewakili dinas sosial sangat berterimakasih yayasan insan telah membantu bersinergi dengan Dinas sosial”.

Mewakili sambutan donatur  Bapak Ristandi Baswara, menyampaikan, “adik yatim memiliki  masa depan menjadi generasi emas bangsa, hendaknya memperhatikan pentingnya kesehatan, agar memperhatikan asupan makanan dengan memilih makan dan minuman yang sehat hindari makanan instan cepat saji, agar memilih produk yang berkualitas. agar menjadi generasi emas bangsa sehat fikirnya dan jasmaninya”.

Ceramah
Ustadz Muhammad Nasrullah, S.Ag

Dalam kesempatan ceramah yang di sampaikan oleh Ustadz Muhammad Nasrullah, S.Ag, mengingatkan seluruh hardirin, melalui hadist menyantuni anak yatim yang berbunyi. “Orang yang pemurah (gemar sedekah) itu dekat dengan Allah, dekat dengan manusia, dekat dengan surga, dan jauh dari neraka. “ (H.R. Tirmidzi dan Baihaqi). Jalan hidup kita menuju surga atau neraka telah ditetapkan. Amal kita adalah cerminan jalan tersebut, jika melakukan kebaikan mudah, sejatinya Allah telah giring kita ke surga, demikian pula sebaliknya saat melakukan keburukan mudah, maka sebenarnya kita telah digiring menuju neraka, naudzubillah. Pada sesi akhir acara disempurnakan dengan doa, dan santunan berbagi bingkisan dan uang saku.

adik yatim khusu dalam doa

Semoga diberikan kesehatan dan Istiqomah dalam kebaikan, menyantuni anak yatim, menjadi pribadi bermanfaat bagi orang lain, serta senantiasa diberi petunjuk selalu di jalan yang baik diridhoi, yaitu jalan menuju syurga Allah SWT.

Facebook Comments
Share on Whatsapp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yayasan Insan Distribusikan 1000 Paket Daging Qurban 1442 H
Ibadah Qurban Yayasan Insan 1441 H
Berqurban untuk mensucikan diri dan harta serta tingkatkan ketaqwaan
Insan Berqurban Idul Adha 1439 H
Yayasan Insan Santuni Yatim Dhuafa Secara Virtual Bersama Ustadz Fatullah
Menjelang Ramadhan, Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah (YA INSAN) mengadakan Santunan Akbar dengan tema “Sucikan Hati Tingkatkan Kepedulian Kepada Sesama”
Peringati hari gizi dan makanan Yayasan INSAN berikan Paket sembako uang saku dan Vitamin
Launching Pembangunan Istana Yatim Tangerang dan Santunan 200 yatim dhuafa
Momen Muharram santunan yatim piatu dan dhuafa
Cahaya Ramadhan Peduli Yatim Lomba Robotik
Santuni yatim piatu dhuafa Isra Miraj Nabi Muhammad menggapai pribadi yang bertaqwa
Insan Peduli Yatim Generasi Emas Sebagai Wujud Cinta Tanah Air Indonesia
ada yang bisa kami bantu

Admin OfficeKami bantu jangan ragu chat kami

Assalamualaikum, Kami ada untuk membantu anda, silhkan jika ingin konfirmasi dan Donasi 00.00
Scroll to Top