Ramadhan Berkah CRCI 6 Gapai Kebaikan Kebahagiaan Berbagi Kepada Sesama

Yayasan Insan Kota Bekasi – Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah (Insan), dipenghujung ramadhan 1444 H melakukan sebuah kebaikan dan kebahagiaan dengan berbagi kepada sesama.

Kegiatan berbagi kepada sesama tersebut dilaksanakan di sekretariat Yayasan Insan yang berlokasi di Jln Bintara Gang Ar Rohman No. 14 Rt. 005, Rw. 09, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi , Sabtu (15/4/23).

Selain Ketua Yayasan Insan Jumad Hermawan, tampak hadir dalam kegiatan santunan akbar tersebut, Penceramah Ustadz Nasrullah atau yang dikenal dengan Ustadz Petir, Dinsos Kota Bekasi Ade Suprianto dan juga hadir aparat dari unsur Tiga Pilar yakni Babinsa Bintara, Kodim 0507/BKS, Serma Deny Witanto, Bhabikamtibmas Bintara Tedy R, Perwakilan Lurah Bintara Abdul Rahman dan para donatur.

Ketua Yayasan Insan Jumad Hermawan

Acara dibuka, dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan beberapa sambutan-sambutan. Dalam sambutanya, Ketua Yayasan Insan, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program yang sudah rutin dan diagendakan setiap tahun, dan santunan juga rutin kita laksanakan setiap bulan sekali.

Yayasan Insan berbagi kepada sesama di bulan Ramadhan, dengan tema “Cahaya Ramadhan Cahaya Insani, Gapai Kebaikan dan kebahagiaan dengan Berbagi Kepada Sesama “, ini program CRCI yang ke-6, yang dilaksanakan oleh Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah.

“Alhamdulillah kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses dan lancar, semoga membawa barokah dan bermanfaat untuk kita semua, bisa membantu yatim dan dhuafa binaan Yayasan Insan” katanya.

Momentum bulan ramadhan 1444 H, kami menyampaikan permohonan maaf, apabila dalam kegiatan selama ini, lingkungan kami berada, ada hal yang kurang berkenan, baik kepada donatur dan pihak terkait dengan kegiatan ini,” ucap Ketua Yayasan Insan.

Harapan Yayasan Insan kedepannya, selepas acara ini, dapat bermanfaat lebih lagi untuk masyarakat bangsa dan negara, sebagaimana acara pada hari ini, mudah-mudahan cahaya ramadhan cahaya insani menjadi cahaya buat masyarakat, sehingga dapat memberikan manfaat lebih banyak untuk kedepannya.

Selain itu, kami berharap anak-anak yatim binaan kami bisa semangat lagi dalam belajar, sehingga bukan saja secara materi manfaatnya lembaga ini, dari keilmuan dan bimbingannya bisa dirasakan oleh mereka saat dewasa nanti, hari ini anak-anak kita santuni semoga mereka kelak nanti menjadi penyantun,” tutur Jumad Hermawan.

“Kami haturkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensupport kegiatan pada hari ini, jajaran aparatur pemerintah Kota Bekasi, di tingkat Kecamatan Bekasi Barat dan kelurahan Bintara bersama jajaranya yang berkenan hadir, mudah-mudahan kebaikan kita semua diterima Allah swt,” ugkapnya. Kemudian Ia sampaikan, “Di bulan suci ramadhan ini Yayasan Insan berbagi, untuk sasaran penerima manfaat yaitu yatim dan Duafa,” tutup Jumad Hermawan.

Selain Santunan yatim dan dhuafa, acara dirangkai dengan banyak kegiatan yang menampilkan kreatifitas adik yatim binaan yayasan Insan seperti, tari-tarian dan fashionshow.

 

Dalam ceramahnya, Ustadz petir menyampaikan, menyantuni anak yatim di bulan Ramadhan maka tak hanya pahala bersedekah saja yang anda dapatkan namun juga pahala menyayangi sesama manusia. Jika kita telah berbuat baik sesama Manusia, maka Allah juga akan menjauhkan kita dari segala keburukan, jangan takut santuni anak yatim,” jelasnya.

ceramahnya, Ustadz petir

Ia berpesan dan mengajak kepada para donatur, mari kita santuni anak yatim, maka barokah dan rahmat yang berlipat ganda akan Allah berikan kepada kita, tapi sebaliknya kita memakan harta anak yatim, maka tunggu laknat dan murka Allah,” tegas Ustadz petir.

Sementara itu, Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos Kota Bekasi, Ade Supriyanto mengatakan Dinas sosial kota bekasi akan kolaborasi dengan yayasan melalui program pemberdayaan khusus anak-anak dalam panti untuk bisa lebih kreatif tentang pemberdayaan ekonomi produktif, ketrampilan lainnya, disesuaikan dengan kebutuhan anak-anak,” paparnya.

Dinsos Kota Bekasi Ade Suprianto

Lanjut ia sampaikan, pihak yayasan hanya menyiapkan orang-orangnya saja untuk dilatih. Program, arahan dan bimbingan dari dinsos, jadi kita akan bekerja sama dengan beberapa yayasan sehingga kolaborasi bisa terlaksana dengan baik,” terangnya.

Acara disempurnakan dengan doa dan pemberian santunan kepada yatim dan dhuafa sejumlah 159 orang.

Facebook Comments
Share on Whatsapp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yayasan Insan Distribusikan 1000 Paket Daging Qurban 1442 H
Ibadah Qurban Yayasan Insan 1441 H
Berqurban untuk mensucikan diri dan harta serta tingkatkan ketaqwaan
Insan Berqurban Idul Adha 1439 H
Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Sebagai Momentum Berbagi Kebaikan dan Kebahagiaan Kepada Sesama
Merayakan Lebaran Yatim dengan Berbagi Kebaikan kepada Sesama
Ramadhan Berkah CRCI 6 Gapai Kebaikan Kebahagiaan Berbagi Kepada Sesama
Yayasan Insan Santuni Yatim Piyatu dhuafa bersama duta besar republik Azerbaijan
Bersama di Atap Kebaikan: Waqaf Asrama Yatim dan Langkah-Langkah Besar untuk Membentuk Masa Depan
Merayakan Lebaran Yatim dengan Berbagi Kebaikan kepada Sesama
Momen Muharram santunan yatim piatu dan dhuafa
Cahaya Ramadhan Peduli Yatim Lomba Robotik
ada yang bisa kami bantu

Admin OfficeKami bantu jangan ragu chat kami

Assalamualaikum, Kami ada untuk membantu anda, silhkan jika ingin konfirmasi dan Donasi 00.00