Berbagi kebahagiaan untuk yatim piatu dhuafa Surah Almaun ayat 7

Berbagi kebahagiaan untuk yatim piatu dhuafa

Sesi foto bersama adik-adik yatim serta pengurus Yayasan dan donatur dari LAZIS

Bekasi  04-03-2018, yayasan insan.or.id, Puji syukur kepada Allah SWT, Sholawat serta salam senantiasa sampaikan kepada Nabi Muhammad SAW, telah dilaksanakan santunan bersama yatim piatu sejumlah 120 Anak yatim dan beberapa Dhuafa.

Santunan ini merupakan kegiatan rutin setiap Bulan, dan setiap pekan, dalam sesi awal santunan diisi berbagi kegiatan kesenian yang dibawakan oleh adik yatim piatu, seperti Hadroh, tari daerah, menyanyi dalam bahasa arab dan bahasa inggris.

Menurut ketua yayasan bapak Gesit, menyampaikan. “kegiatan rutin ini sebagi kepedulian berbagi kebahagiaan dan Amanah dari para Donatur untuk menyantuni yatim piatu dan  dhuafa, dan atas nama yayasan insan mengucapak terimakasih yang  sebesar-besarnya, semoga apa yang telah di donasikan mendapat balasan dari Allah  berlipat ganda”

Sambutan ketua yayasan bapak Gesit

 

Kegiatan yang telah berjalan, pendidikan keagamaan, bahasa Bahasa Arab, inggris, kesenian tari dari berbagai daerah.

Program kedepan yayasan insan, mememiki program untuk memberikan pendidikan dalam dunia IT informasi tecnhologi, bertujuan agar anak-anak menjadi lebih bijak untuk memanfaatkannya, sehingga mampu menangkal dampak negatifnya.

Menurut ketua panitia bapak Firman , “kegiatan berjalan secara baik, berkat dukungan seluruh Donatur dari berbagi daerah yang telah mendonasikan secara langsung maupun transfer sebagian dari riskinya melalui rekening yayasan insan, serta terlibatnya panitia relawan dari lingkungan. Pelaksanan santunan ini sekaligus memperingati TASYAKUR BI NI’MAH setahun berjalanya Yayasan insan, berdiri pada 27 Februari 2017, semoga menjadi lebih maju amanah dalam membina menaungi yatim piatu dan dhuafa.

Bersama komunitas BRI Bison Rider Indonesia seragam hitam merah, Imam Turmudzi selaku MC dan ketua Yayasan insan Gesit “kiri”

Hadir para donatur dari berbagi daerah instansi, salahsatunya dari Lazis dan komunitas motor BRI Bison Rider Indonesia, serta peduli yatim yang tak mau di sebut namanya, paparnya.

Sambutan Ketua panitia santunan bapak Firman

Dalam kegiatan santuan tak luput seluruh hadirin menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya Stanza 3 memiliki makna yang dalam yakni mendoakan, agar bersatu, merdeka, mulia, subur tanahnya, abadi, selamat seluruh putra putrinya serta menjadi generasi sandar hati dan budinya sehingga cinta terhadap tanah air dan sejahtera, melalui yayasan indonesia sejahtera amanah semoga menjadi sarana untuk mendidik generasi emas bangsa.

Sambutan dari ustadz Muksin selaku pengurus Masjid Mukhori muslim, memaparkan tentang surah  Al-maun ayat 7, Surah ini turun di Makkah sesudah surah at-Takatsur. diambil dari kalimat al-Ma’un. kalimat al-Ma’un berarti banyak harta, yang berguna dan bermanfaat, kebaikan dan ketaatan , dan Zakat. Ayat ini menggambarkan orang yang tidak mau membayar zakat dan tidak mau pula berinfaq untuk membantu fakir miskin.

Bapak Ustadz Muksin menyampakan ceramah

Allah mengancam orang yang mempunyai banyak harta tetapi tidak mempunyai kepedulian sosial. Oleh karena itu sebagi manusia yang bersukur senantiasa peduli terhadap orang lain membantu yang kurang beruntung yakni menyantuni adik yatim piatu dhuafa, paparnya.

 

Menyempurnakan kegiatan yakni menyantuni seluruh adik yatim memberikan uang saku dan bingkisan paket sembako, serta untuk mengharapkan ridho Allah, dipimpin oleh Ustadz Muksin, seluruh adik yatim dan yang hadir mendoaakan seluruh para donatur peduli yatim, semoga senantiasa diberikan kesehatan paripurna dan diluaskan rizkinya dimudahkan segala urusanya, Amin Yaa Robal Alamin.

 

Facebook Comments
Share on Whatsapp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yayasan Insan Distribusikan 1000 Paket Daging Qurban 1442 H
Ibadah Qurban Yayasan Insan 1441 H
Berqurban untuk mensucikan diri dan harta serta tingkatkan ketaqwaan
Insan Berqurban Idul Adha 1439 H
Yayasan Insan Santuni Yatim Dhuafa Secara Virtual Bersama Ustadz Fatullah
Menjelang Ramadhan, Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah (YA INSAN) mengadakan Santunan Akbar dengan tema “Sucikan Hati Tingkatkan Kepedulian Kepada Sesama”
Peringati hari gizi dan makanan Yayasan INSAN berikan Paket sembako uang saku dan Vitamin
Launching Pembangunan Istana Yatim Tangerang dan Santunan 200 yatim dhuafa
Momen Muharram santunan yatim piatu dan dhuafa
Cahaya Ramadhan Peduli Yatim Lomba Robotik
Santuni yatim piatu dhuafa Isra Miraj Nabi Muhammad menggapai pribadi yang bertaqwa
Insan Peduli Yatim Generasi Emas Sebagai Wujud Cinta Tanah Air Indonesia
ada yang bisa kami bantu

Admin OfficeKami bantu jangan ragu chat kami

Assalamualaikum, Kami ada untuk membantu anda, silhkan jika ingin konfirmasi dan Donasi 00.00
Scroll to Top