Opie Kumis bersama Ustaz Fatullah Mendukung Kegiatan Yayasan Insan

Bekasi – Muchtar Luthfi, yang dikenal dengan nama panggung Opie Kumis bersama Ustaz Fatullah (Usfat) turut hadir dalam Giat Lomba Seni Islami yang diselenggarakan Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah (INSAN) pada, Minggu 24 April 2022.
Komedian dan aktor yang mulai dikenal luas masyarakat saat memerankan karakter Havid dalam serial religi Lorong Waktu tersebut menjadi bintang tamu di hadapan ratusan peserta lomba yang sebagian besar adalah anak yatim piatu.

Diusia ke lima tahun yayasan Insan melaksanakan kegiatan  loba Dakwah, Adzan, dan seni Islami serta bingkisan lebaran santunan yatim piatu dhuafa  dengan tema Cahaya Ramadhan Cahaya Insan ( CRCI ke 5). Kegiatan tahunan yang telah lima kali diadakan ini memperlombakan tiga jenis Lomba yakni Dai cilik, lantunan Azan dan Fashion show. Tampak hadir sejumlah pengurus Yayasan Insan, Babinsa dan Bimaspol Harapan Mulya dan publik figur seperti Opik Kumis dan Ustaz Fathullah.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Indonesia Sejahtera Amanah, Junad Hernawan menyatakan rasa syukur atas terselenggaranya event rutin Yayasan yang telah lima kali dilaksanakan. “Alhamdulillah kita hari ini telah dilaksanakan kegiatan rutin setiap tahun satu kali di bulan ramadan dengan nama event Cahaya Ramadan Cahaya Insan,”.

Tujuan kegiatan,  adalah sebagai ajang silaturahmi antara para pengurus dan anak-anak binaan, dan masyarakat luas. “Pertama sebagai ajang silaturahmi antara para pengurus dengan anak-anak binaan dan para donatur yang hadir dalam acara ini, kedua menggali potensi anak-anak binaan khususnya dan masyarakat pada umumnya,”  Kami berharap seluruh anak-anak binaan memiliki kreativitas dalam binaan seni dan dakwah.

Dalam kegiatan hadir bintang tamu Opie Kumis.

Opie Kumis dan Ustaz Fathullah

Opie sempat tampil di panggung memberikan wejangan sekaligus menghibur dengan gayanya dan logat Betawinya yang khas.
Dia bercerita bagaimana sulit kehidupan masa kecilnya yang yatim dan harus menjadi tukang asongan dari kereta ke kereta dan sebagai tukang bangunan.

Kendati begitu, pria yang terkenal dengan ucapan ‘Masak Air’ tersebut tidak menyerah dan terus berusaha hingga di sebuah titik balik dimana Ia mampu menemukan bakat dan potensinya sebagai komedian natural dan terus mengasahnya.
Ia bergabung dengan dunia teater dan hiburan dan mulai tampil dari panggung ke panggung, sering tampil di layar kaca seperti Opie yang kita saksikan sekarang ini.

Kehadiran Opie selain menghibur juga menyempatkan berbagi dan memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan dhuafa binaan Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah.

Sesi Wawancara Opie Kumis dan Ustaz Fathullah

“Berbagilah pada anak-anak yang penting untuk menjalani kesuksesan itu gampang yang penting kita mau jalan di jalan Allah kita mau benar kita mau bakti kepada orang tua bukan yang melahirkan kita saja, di mana tempat kita tinggal saat di Yayasan ya kita bakti sama orang tua di Yayasan, insya Allah Allah pasti ridho,” tuturnya. Dia mengajak teman-teman dan masyarakat luas untuk ikut menyisihkan hartanya dengan berbagi kepada yayasan yatim piatu.

Sebagai yatim dan pernah mengalami masa-masa sulit, Dia pun mencoba mengajak anak-anak yang hadir untuk juga memiliki semangat yang sama, menjalani hidup dengan rasa syukur dan tetap berpegang pada ajaran agama. Kehadiran Opie selain menghibur juga menyempatkan berbagi dan memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan dhuafa binaan Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah.

“Berbagilah pada anak-anak yang penting untuk menjalani kesuksesan itu gampang yang penting kita mau jalan di jalan Allah kita mau benar kita mau bakti kepada orang tua bukan yang melahirkan kita saja, di mana tempat kita tinggal saat di Yayasan ya kita bakti sama orang tua di Yayasan, insya Allah Allah pasti ridho,” tuturnya. Dia mengajak teman-teman dan masyarakat luas untuk ikut menyisihkan hartanya dengan berbagi kepada yayasan yatim piatu.

Dia mengajak para donatur untuk bersama-sama membangun asrama yatim di atas lahan wakaf seluas 200 M2 di Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah cabang Tangerang. “Mohon doanya kepada Ustaz Fathullah, Ayah Opie, donatur semua mudah-mudahan sebelum bulan Agustus asrama Yatim yang sedang kami bangun dapat segera dioperasikan,”tandasnya.

“Kami dari Yayasan Sejahtera Amanah yang bergerak di bidang sosial, kemanusiaan dan keagamaan memiliki visi menjadikan insan Indonesia sejahtera, integritas, amanah dan peduli,”. Kami  mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara tersebut khususnya pada para sponsor seperti Mayora, Matahari Dept Store, Pegadaian dan ACC

Facebook Comments
Share on Whatsapp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Yayasan Insan Distribusikan 1000 Paket Daging Qurban 1442 H
Ibadah Qurban Yayasan Insan 1441 H
Berqurban untuk mensucikan diri dan harta serta tingkatkan ketaqwaan
Insan Berqurban Idul Adha 1439 H
Yayasan Insan Santuni Yatim Piyatu dhuafa bersama duta besar republik Azerbaijan
Yayasan Insan Santuni Yatim Dhuafa Secara Virtual Bersama Ustadz Fatullah
Menjelang Ramadhan, Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah (YA INSAN) mengadakan Santunan Akbar dengan tema “Sucikan Hati Tingkatkan Kepedulian Kepada Sesama”
Peringati hari gizi dan makanan Yayasan INSAN berikan Paket sembako uang saku dan Vitamin
Momen Muharram santunan yatim piatu dan dhuafa
Cahaya Ramadhan Peduli Yatim Lomba Robotik
Santuni yatim piatu dhuafa Isra Miraj Nabi Muhammad menggapai pribadi yang bertaqwa
Insan Peduli Yatim Generasi Emas Sebagai Wujud Cinta Tanah Air Indonesia
ada yang bisa kami bantu

Admin OfficeKami bantu jangan ragu chat kami

Assalamualaikum, Kami ada untuk membantu anda, silhkan jika ingin konfirmasi dan Donasi 00.00
Scroll to Top