Santuni yatim piatu dhuafa Isra Miraj Nabi Muhammad menggapai pribadi yang bertaqwa

Insan.or.id Bekasi 28 April 2019- Yayasan insan kembali santuni yatim piatu dhuafa, dalam suasana Isra Miraj Nabi Muhammad SAW , Menteladani Beliau untuk menggapai pribadi yang bertaqwa.

Sebagai yayasan yang aktif dan telah diberikan legalitas dari Dinas Sosial Kota Bekasi, dan sudah menjadi kewajiban setiap insan untuk peduli dan memberi manfaat. Yayasan insan sebagai lembaga yayasan yang kredible dan terpercaya.

Berbagai kalangan donatur telahpun memberi kepercayaan terhadap yayasan insan, memegang amanah dari donatur ini merupakan tanggung jawab yang tidak ringan, tentunya berbagai tatantangan yang ada kami hadapi, kami  sebagai umat islam memiliki vigur dan meneladani Nabi Muhammad SAW, sehingga mampu berlaku adil amanah dapat dipercaya, amanah yang telah di berikan oleh donatur, kami laksanakan dan seluruh donasi kami salurkan kepada yang ber hak.

Dalam agenda rutin santunan bulanan bertepatan dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, pada hari Ahad 28/04/2019, menyatuni sejumlah 100 anak yatim piatu dhuafa. Semata-mata karena Allah melaksanakan amanah dari donatur, dan untuk memberikan pembelajaran terhadap seluruh insan khususnya untuk adik yatim agar kelak menjadi pribadi yang bertaqwa, dermawan, mandiri, sehingga mampu berbagi bermanfaat untuk orang lain.

Hadir undangan beberapa donatur yang langsung memberikan santunan, berbagi makanan siap saji, dan uang saku untuk yatim piatu dhuafa. Sejumlah adik yatim dhuafa hadir seramai 100 anak yatim.

Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam agenda tersebut. Di tandai dengan pembacaan doa sebagai acara dimulakan, nampak suasana kemeriahan dalam acara tersebut, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-quran, serta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya Tiga Stanza.

Berbagai penampilan ditampilkan yang dibawakan oleh adik yatim salah satunya penampilan pembacaan puisi, membawa suasana haru penuh ceria.

Hadir pula Ustadz Harwan selaku penceramah, memberikan nasehat siraman rohani tentang keutamaan menyikapai perjalanan Rosul setiap insan harus Menteladani Beliau agar menggapai pribadi yang bertaqwa, patuh terhadap perintah Rasul dan Allah SWT.  Sebagaimana  perintah taat kepada Allah, dalam  firmanNya:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا أَطِيعُوا اللَّهَ وَأَطِيعُوا الرَّسُولَ

“Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul-Nya…” [An-Nisaa’/4: 59] dan dalam firman-Nya:

مَنْ يُطِعِ الرَّسُولَ فَقَدْ أَطَاعَ اللَّهَ

“Barangsiapa mentaati Rasul, maka sesungguhnya ia telah mentaati Allah.” [An-Nisaa’/4: 80]

وَأَطِيعُوا الرَّسُولَ لَعَلَّكُمْ تُرْحَمُونَ

“Dan taatlah kepada Rasul supaya kamu diberi rahmat.” [An-Nuur/24: 56]

Allah mengancam orang yang mendurhakai Rasul-Nya, yakni dalam firman-Nya:

فَلْيَحْذَرِ الَّذِينَ يُخَالِفُونَ عَنْ أَمْرِهِ أَنْ تُصِيبَهُمْ فِتْنَةٌ أَوْ يُصِيبَهُمْ عَذَابٌ أَلِيمٌ

“Maka hendaklah orang-orang yang melanggar perintah Rasul takut akan ditimpa fitnah (cobaan) atau ditimpa adzab yang pedih.” [An-Nuur/24: 63]

Pada akhir ceramah disempurnakan dengan doa, doa bersama seluruh hadirin larut dalam kekhusuan mengaminkan, khususnya titipan doa dari para donatur.

Dalam sesi penutup di tandai dengan menyantuni adik yatim piatu dhuafa, memberikan uang saku serta bingkisan dalam wadah gudibag berbagai makanan siap saji dan sembako.

Puji Syukur Kepada Allah SWT, kami selaku pengurus dan mewakili seluruh adik yatim mengucapkan ribuan terimakasih. Kepada Bapak/Ibu Donatur atas kepedulaianya telah memberikan donasi materi maupun non materi, mempercayakan kepada yayasan insan. semoga bapak ibu senantiasa diberikan kesehatan rizki yang barokah instikomah dalam kebaikan. Aamiin yaa Robbal’allamiin.

Facebook Comments
Share on Whatsapp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ibadah Qurban Yayasan Insan 1441 H
Berqurban untuk mensucikan diri dan harta serta tingkatkan ketaqwaan
Insan Berqurban Idul Adha 1439 H
Berqurban dekatkan diri kepada Allah peduli sesama
Launching Pembangunan Istana Yatim Tangerang dan Santunan 200 yatim dhuafa
PSBB Peduli Sesama Bantu Bersama
Distribusi Paket Lebaran Yatim Piatu dan Dhuafa
Yayasan Insan Peduli dampak Covid-19 Yatim Piatu Dhuafa
Momen Muharram santunan yatim piatu dan dhuafa
Cahaya Ramadhan Peduli Yatim Lomba Robotik
Santuni yatim piatu dhuafa Isra Miraj Nabi Muhammad menggapai pribadi yang bertaqwa
Insan Peduli Yatim Generasi Emas Sebagai Wujud Cinta Tanah Air Indonesia
ada yang bisa kami bantu

Admin OfficeKami bantu jangan ragu chat kami

Assalamualaikum, Kami ada untuk membantu anda, silhkan jika ingin konfirmasi dan Donasi 00.00
Scroll to Top