Ulurkan Tangan Bantu Lansia Dhuafa Menikmati Masa Tua

Tak semua lansia dapat menikmati masa tuanya dengan beristirahat yang tenang di dalam rumah. Masih banyak dari mereka yang harus banting tulang di usia rentanya untuk terus mencari nafkah dalam mencukupi kebutuhan hidupnya. Dapat kita ketahui bahwa lansia dhuafa merupakan kaum lemah dengan keterbatasan tenaga yang membuat mereka tidak lagi mampu mencukupi kebutuhan hidupnya. Dan pernahkah terbayangkan oleh kita bagaimana rasanya masih harus bekerja keras di usia renta untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Bagaimana rasanya menjadi tua dan sendirian?

Melihat kondisi lansia yang sudah renta dan lemah menyadarkan kita bahwasannya mereka membutuhkan uluran tangan kita. Oleh karena itu Yayasan INSAN hadir melalui “Gerakan INSAN Peduli Lansia Dhuafa” mengajak kita semua untuk turut serta membantu lansia dhuafa yang kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya dengan menyumbangkan dana serta paket sembako.

Memuliakan lansia dhuafa bisa dilakukan dengan turut memberi kehidupan yang layak bagi mereka seperti memberi bantuan sembako untuk meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan pangannya. Tak hanya itu, bantuan dana juga bisa membantu meringankan beban mereka untuk membeli kebutuhan lainnya.  Rasulullah SAW juga bersabda “Sesungguhnya termasuk dalam pengagungan terhadap Allah Ta’ala adalah memuliakan orang-orang lanjut usia yang muslim” (HR. Abu Dawud no. 4843. Dinilai hasan oleh Syaikh Al-Albani dalam Shahih Al-Jami’ no. 2199).

Memberikan perhatian yang lebih dan kehidupan yang layak kepada lansia dhuafa rasanya seperti mengobati hati kita. Menyaksikan kehidupan mereka yang telah merasakan pahit manis kehidupan seakan memberi pelajaran serta motivasi kepada kita untuk terus bersyukur dalam menjalani kehidupan ini. Sudah sepatutnya kita mengulurkan tangan untuk membantu mereka dalam memberikan kehidupan yang layak. Dengan melihat lansia tersenyum bahagia menerima uluran tangan kita tentunya juga akan memberikan kebahagiaan tersendiri untuk kita karena bahagaianya mereka adalah kebahagiaan kita juga.

Sahabat, yuk bantu para lansia dhuafa yang tidak menyerah dan terus berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka dengan sedekah terbaik kita melalui Rekening Shodaqoh, Infaq, Zakat:

Bisa via transfer ke:

🏛 BRI : 0139-0101-8969-530

🏛 BSI :139-0189-990

🏛 Mandiri : 1670002901675

🏛 BCA : 066 327 1749

🏛 BJB : 0117399273100

Facebook Comments
Share on Whatsapp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Yayasan Insan Distribusikan 1000 Paket Daging Qurban 1442 H
Ibadah Qurban Yayasan Insan 1441 H
Berqurban untuk mensucikan diri dan harta serta tingkatkan ketaqwaan
Insan Berqurban Idul Adha 1439 H
Yayasan Insan Santuni Yatim Piyatu dhuafa bersama duta besar republik Azerbaijan
Yayasan Insan Santuni Yatim Dhuafa Secara Virtual Bersama Ustadz Fatullah
Menjelang Ramadhan, Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah (YA INSAN) mengadakan Santunan Akbar dengan tema “Sucikan Hati Tingkatkan Kepedulian Kepada Sesama”
Peringati hari gizi dan makanan Yayasan INSAN berikan Paket sembako uang saku dan Vitamin
Momen Muharram santunan yatim piatu dan dhuafa
Cahaya Ramadhan Peduli Yatim Lomba Robotik
Santuni yatim piatu dhuafa Isra Miraj Nabi Muhammad menggapai pribadi yang bertaqwa
Insan Peduli Yatim Generasi Emas Sebagai Wujud Cinta Tanah Air Indonesia
ada yang bisa kami bantu

Admin OfficeKami bantu jangan ragu chat kami

Assalamualaikum, Kami ada untuk membantu anda, silhkan jika ingin konfirmasi dan Donasi 00.00
Scroll to Top